January 22, 2013

Setting domain TLD dari intuit ke Blogger 2013

Halo halo halo blckslitrs yang kece dan budiman Onion Head Emoticons 16

Seletah kemarin gue udah posting tentang Cara mendapatkan domain gratis, sekarang gue mau kasih lagi cara setting nya ke blog mblo. jadi beruntunglah kalian yang pake blogger seberuntung kalian yang jomblo punya sabun dan tisu, soalnya disini gue mau jelasin gimana cara setting domain dari intuit, ke blogger lo pada mblo. ciee bahagia dong punya domain TLD baru, gratis pula. tapi dari dulu gue yakin kok mblo kalo bahagia itu sederhana, kayak jomblo sama tisu Onion Head Emoticons 14

*emang gimana el "Cara setting Domain di Intuit untuk Blogger? emang lo bisa?*
*woyabisadong, liat tuh domain gue udah .com mweuheuhe*
*tapi masih jomblo kan?*
*iye masih -_-*

 

Step step nya mblo cara setting Domain di Intuit untuk Blogger:

1. Berdo'a

2. Daftarkan domain lo yg ingin di setting di sini freedns.afraid.org

Setelah daftar, langsung cek email dan klik link buat aktivasinya mblo. Kalo udah langsung deh login ke akun lo tadi, form login ada di menu sebelah kanan, Klik "Main Menu"
kalo udah login, pilih  Domain >> Add A Domain into FreeDNS >> Masukin domain punya lo








Nah kalo udah klik submit, kita tinggal dulu nih biar jadi jablay si DNS nya WAKAKAKA
login ke akun intuit kalian masing-masing mblo


3. Selanjutnya login ke Intuit dan arahkan domain lo ke server afraid org

Caranya klik domain trus edit NameServer, ganti nameserver default Intuit dengan nameserver dibawah ini:
ns1.afraid.org
ns2.afraid.org
ns3.afraid.org
ns4.afraid.org
Kalo udah di isi kayak seperti gambar dibawah, langsung deh klik submit. Terus tinggalin lagi ini si intuit biar jadi homo WAKAKAK. login ke blogger mblo




4. Kemudian Login ke Blogger.

5. Pilih blog yang akan menggunakan nama domain baru.

Caranya klik pada menu di samping itu, "setelan" >> "dasar/basic"

6. Pada bagian "Penerbitan" klik "Tambahkan domain khusus"

6. Sekarang klik pada bagian "Alihkan ke setelan lanjutan",  ketik URL nama domain barulo tadi mblo menggunakan awalan "www" 


8. Klik "Simpan". Lanjut deh blogger mendeteksi errot kayak gini "Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 14." 


 
9. Perhatiin dua kode yang disorot pada gambar di atas. Itu adalah CNAME kepemilikan domain lo yang nantinya buat verify kalo itu domain milik lo mblo Onion Head Emoticons 7

10. Pindah ke tab freedns.afraid.org lagi.

Pada DNS AfraidManage domain kamu yang tadi. Atur IP Blogger & CNAME Blogger kamu yang tadi, lihat gambar dibawah mblo



  
IP Blogger: 
216.239.32.21 
216.239.34.21 
216.239.36.21 
216.239.38.21

Seting seperti gambar di atas ya mblo, untuk yang CNAME diambil dari blogger kita tadi (langkah 7)

11. Selanjutnya ke Blogger lagi, masukkan domainnya & Simpan. 


 
12. Selesai.

Kalo masih muncul pesan error, tunggu beberapa jam, terus ulangi lagi nambah nama domain lo pada pengaturan Blogger.
Sekarang blog lo udah jadi Top-Level Domain.
Onion Head Emoticons 27
13. Baca Hamdalah *alhamdulillah*

Nah segitu aja ya mblo semoga banyak membantu kalian para kaum jomblo biar punya domain TLD kayak gue gini nih, niscaya lebih menambah aura kece lo dan di mudahkan urusan perjombloan lo mblo WAKAKKAK
akhir kata Stay Kece dan Menggelinjang  Onion Head Emoticons 46

53 comments:

  1. gk nolak deh gan klo di kasih tips gratisan kayak begini...

    ReplyDelete
  2. thanks pencerahannya gan,,, bermanfaat bgt ne buat ane :)

    ReplyDelete
  3. wahh bagus banget tips nya buat newbie tentang domain :)

    ReplyDelete
  4. muantaff tutorialnya gan + lengkap
    bermanfaat buat semua

    ReplyDelete
  5. mantep bro, berguna bgt informasinya thaaanks

    ReplyDelete
  6. mantap broo...lanjutkan...

    ReplyDelete
  7. klu name server nya terbalik urutanx (ndak sesuai instruksi diatas) gimana gan ? soalnya pas saya submit name server langsung secondary nameservernya jadi ns3.afraid.org

    ReplyDelete
  8. @FDE : iya gan punya gue juga gitu kok, abis disubmit langsung yg 2nd jd itu, tapi tetep bisa, gue jg bingung bisa gt

    ReplyDelete
  9. sangat bermanfaat gan buat newbie kaya ane, thanks infonya :D

    ReplyDelete
  10. ini dia info yang ane cari2 gan.. akhirnya ada yg berbaik hati share

    ReplyDelete
  11. ini info nya bermanfaat banget thanks agan :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. ane blum berhasil ihik ihik.......

    ReplyDelete
  14. Ane punya domain registrant aneh bahasanya, ribet pula ga bisa setting ke blogger. Dicoba dulu ya om caranya. Mudah"an work buat ane :D

    ReplyDelete
  15. Tambahin pas ane isi CNAME
    -A
    -Subdomain: www
    -Destination: ghs.google.com

    hasilnya:
    error
    You can't mix CNAME/A records together using the same hostname.

    ReplyDelete
  16. @all semoga membantu :p

    @tyv : iya itu ane juga ngalamin itu gan, itu di hostname nya udah ada A nya (diatas, bawaan pas regist) itu di edit aja

    ReplyDelete
  17. A yang di atas di edit CNAME ghs.google.com

    kok eror ya?

    gimana nih kakak

    ReplyDelete
  18. masih error gan? coba cek lagi kalo ada A yg lain/ CNAME yg lain pasti masih eror. usahain urutannya sama kyk punya gue gan :)

    ReplyDelete
  19. We have not been able to verify your authority to this domain. Error 12.

    kog gak kesalahan 14 yaa gan??

    seperti yang di atas..

    ReplyDelete
  20. @wahid : coba dilihat di freedns nya gan udh bener belum urutannya. kalo udah, yg di blogger coba di refresh lagi terus dimasukin lagi url domainnya, ane ulangin begitu2 terus trs bisa kok

    ReplyDelete
  21. kalo disetel langsung dari dalam gak mau yah, kepanjangan.
    saya lagi nyoba parkir dulu di idhostinger abis itu dari hosting dns diarahkan ke blogger

    ReplyDelete
  22. Bro yang mmolehitw6zx.blacksilit.com

    itu ane isinya apaan ya ?

    ReplyDelete
  23. @rifaldi: yg di freedns? itu ente isi dari kode CNAME punya ente gan yg di settingan bloger pas ganti domain, itu kan ada keluar kode kayak begitu. diatas ada pic nya

    ReplyDelete
  24. gak nyampek 2 hari udah selesai keproses dah semuanya
    makasih mas jomblo main main ke blog ane ya :D
    keep jomblo gaul dan kece :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesama jomblos kudu saling tolong menolong mblo behaha

      Delete
  25. alhamdulilah sudah berhasil dan butuh waktu berapa hari brow supaya bisa posting, ganti template, dll?? hatur nuhun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gw dulu itu setelah berhasil langsung bisa posting dll kok

      Delete
  26. Ane nobatkan agan jadi blogger palink edan sejagat benconk....

    Manstab Gan,,,
    ane daftar mpe 10 domain bisa kaga...
    kertasuek.com

    ReplyDelete
  27. butuh berapa lama gan biar sinkron ke blogcepotnya? ane udah ngikutin cara di atas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gw langsung kok gan nggak pake nunggu, faktor face kayaknya behaha

      Delete
    2. masa sih gan? udah ganteng gini ko B-)
      kalo msuk ke blog ane malah ada bacaan "This website is hosted and managed by Intuit Websites powered by Homestead.
      You can build your own website at homestead.com" -_-

      Delete
    3. yang di intuit nya udah di setting blm om? kalo belum coba liat langkah 3. kalo semua nya udah, coba ditunggu 24 jam dulu biar singkong mungkin hihi coba minta url nya

      Delete
    4. iyah gan udah, nunggu sinkron dulu nameserver nya
      matur nuwun gan turo nya :D

      Delete
  28. wah gagal maning gagal maning. prasaan udah bener semua step by step'nya tuh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gagal di mana nya gan? sini ane benerin *modus

      Delete
  29. mblo, pas waktu ngisi bagian

    type : CNAME
    subdomain : www
    destination : ghs.google.com

    hasilnya gini
    You can't mix CNAME/A records together using the same hostname.

    gimana mblo ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lihat yg diatas dulu mblo, itu pasti udah ada yg dibikin yg type CNAME, itu dihapus dulu, coba lihat SS tabel nya

      Delete
    2. sama gan, koq bisa gitu ya? padahal ane liat di table gada cname yg ane buat sebelumnya

      Delete
    3. lah kan dari gambar di atas cname ada 2 mblo.. makanya ane ngikutin tutor diatas..

      Delete
    4. iya CNAME google sm yg dari blog, tapi sebelum di setting itu udah ada diatasnya mblo, coba diliat ada nggak yg type nya CNAME jg? biasanya diawal sebelum bikin udah ada type CNAME gt

      Delete
  30. gan ane gagal di CNAME ghs.google.com

    kok selalu eror ya?
    padahal saya kerjakan sesuai instruksi diatas..
    bijimane nih gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak post gw diatas, coba lihat ada type CNAME lain nggak mblo? pasti ada

      Delete
  31. mas Galih.di poin yang no :

    10. Pindah ke tab freedns.afraid.org lagi.

    Pada DNS Afraid, Manage domain kamu yang tadi. Atur IP Blogger & CNAME Blogger kamu yang tadi, lihat gambar dibawah mblo

    udah di cari dari menu http://freedns.afraid.org sampe menu yang paling bawa ko ga ada ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke http://freedns.afraid.org dulu mas zenil, kalo sudah login dulu jangan lupa. nah kalo udah login, pilih menu "domain" di sebelah kiri. nanti disitu ada tabel buat manage nya :D
      semoga berhasil

      Delete
  32. Bang ane copas y? di http://kompiku.forumyo.com/ dan juga post sebelumnya yang intuit..

    ane sertakan sumbernya kok

    ReplyDelete
  33. gan ane berhasil alamat saya http://simplesemua.biz
    alamat asli saya http://simplesemua.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. Thnx Brayyy...
    ini yang ane cari cari ...

    ReplyDelete
  35. Gan ane udah berhasil nih. Terus gimana ganti template yang udah di alihkan ke domain comnya. Ane udah otak-atik tetep aja di alihkannya ke template afraid.org :( Bales gan!!!

    ReplyDelete
  36. đồng tâm
    game mu
    cho thuê nhà trọ
    cho thuê phòng trọ
    nhac san cuc manh
    số điện thoại tư vấn pháp luật miễn phí
    văn phòng luật
    tổng đài tư vấn pháp luật
    dịch vụ thành lập công ty trọn gói

    Cửu đại thế gia, không phải là không thể giữ lại!

    Cho nên bọn họ cũng không hốt hoảng. Nhưng cái đệ tam tiệt này vừa ra lại làm cho tất cả mọi người lo lắng!

    Càn Khôn điên đảo, thiên địa lật, tinh thần loạn tự, thương khung nhiễm huyết! Cái này tất cả, đều thông báo vị Cửu kiếp kiếm chủ hiện tại, thật sự chính là một cái tai tinh!

    Chỉ cần để cho hắn trưởng thành hẳn lên, Cửu đại thế gia chắc chắn lâm vào kiếp nạn.

    Nay, chính là một năm thời gian, Cửu kiếp kiếm chủ đã đạt đến tam tiệt Cửu kiếp kiếm, tốc độ trưởng thành của vị kiếm chủ này, quả thực là không thể tưởng tượng!

    Nếu là dựa theo này tốc độ đi xuống đi, chẳng phải là ba năm đã có thể đạt được toàn bộ Cửu kiếp kiếm, chúa tể Cửu trùng thiên?

    Cho nên cửu đại thế gia tức khắc làm ra phản ứng.

    Không chỉ có bọn hắn. Thượng Tam Thiên diện tích lãnh thổ cực lớn. Trừ Cửu đại thế gia, còn có trung tiểu thế gia không đếm được. Những người này bên trong, ngốc tử cũng không nhiều, người thông minh ngược lại không ít.

    Mọi người đều nhìn ra, lúc này đây chỉ sợ là một hồi long trời lỡ đất. Mà gia tộc của mình, có thể thừa dịp này nhất cử được long môn hay không?

    Cho nên mọi người tâm nhãn đều sáng hẳn lên. Đây chính là cơ hội một vạn năm mới có một lần!

    Hạ Tam Thiên phong vân rung chuyển, chiến tranh nhất thống tùy thời bùng nổ. Trung Tam Thiên một mảng hỗn loạn, mọi người đều ở trong chiến đấu Thượng Tam Thiên sóng ngầm mãnh liệt, toàn bộ Cửu trùng thiên đại lục, hoàn toàn rối loạn.

    ReplyDelete